Karena PSIS Sadar Harus Jauhi Zona Degradasi

PSIS Semarang mengamankan tiga poin dengan kemenangan meyakinkan atas PSS Sleman. Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah menyoroti motivasi besar timnya di laga ini.

PSIS menang telak 3-0 atas PSS dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/11/2019) sore WIB. Dalam laga kandang ‘usiran’ ini, PSIS menang berkat gol Tiga gol PSIS dicetak oleh Wallace Costa Alves, Claudio Marini, dan Septian David Maulana.

Kemenangan ini membawa PSIS ke posisi 13 sementara dengan 28 poin dari 25 pertandingan. Tim Mahesa Jenar berjarak empat poin dari zona merah.

“Jadi hasilnya kita syukuri tiga poin ini, tapi perjalanan masih panjang dan masih ada PR juga yang harus diselesaikan agar aman dari zona degradasi,” kata Bambang saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Sabtu (2/11/2019) malam. Ibcbet.

“Kuncinya tadi anak-anak mau fight, bermain disiplin dan sadar kita di zona yang tidak nyaman. Untuk kiatnya, kita tidak beri kesempatan mereka (PSS Sleman) main, kita ambil di depan, kita press di depan dan kita counter (serangan balik).”

“Sekali lagi respect untuk pemain dan kedepannya semoga lebih bermain lebih baik lagi,” imbuh Bambang. PSIS selanjutnya sudah ditunggu laga-laga berat, yakni melawan Persib Bandung, Bali United, dan Tira Persikabo. Kemenangan hari ini menjadi suntikan motivasi ekstra untuk terus meraih hasil.

“Karena (di pertandingan selanjutnya) tidak ada lawan yang ringan, seperti Bali United dan semua kemungkinan masih bisa terjadi. Tapi hari ini saya saya salut dengan anak-anak dan bisa meraih poin tiga,” ujarnya.

Pemain PSIS Nur Yulianto mengakui pertandingan berjalan berat kendati skornya telak. Tiga poin adalah buah kerja keras para pemain dan suporter. “Pertandingan yang sangat berat tapi alhamdulilah teman-teman mau bekerja keras dan bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik sehingga bisa memenangkan pertandingan hari ini,” katanya.

“Selain itu, dukungan penuh suporter sangat berpengaruh bagi kita, dan itu salah satu motivasi kita untuk memenangkan pertandingan hari ini,” imbuh Hari.

Be the first to comment on "Karena PSIS Sadar Harus Jauhi Zona Degradasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*