Kata-Kata Gerard Pique Menjinakkan Diego Costa

Diego Costa mengomel ke arah wasit saat Atletico Madrid tandang ke Barcelona, hingga berujung kartu merah. Kartu merah malah membuatnya makin mengamuk.

Costa diusir wasit kala pertandingan relatif masih berusia dini: 28 menit, saat Atletico melawat ke Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dinihari WIB. Bermain dengan 10 pemain, Los Colchoneros pada akhirnya harus kalah 0-2 usai dibobol Luis Suarez dan Lionel Messi. Sbobet Indonesia.

Bukan pelanggaran keras atau tindakan kasar yang membuat Costa langsung diacungi kartu merah, melainkan kata-kata. Ya, penyerang internasional Spanyol itu tak terima dengan sebuah keputusan wasit dan mengomel ke wasit.

Masalahnya adalah omelan itu mengandung kata-kata yang melecehkan wasit Jesus Gil. Usai diusir, pemain 30 tahun tersebut malah semakin emosi dan mesti dijauhkan dari wasit oleh sejumlah pemain.

Salah satu yang berusaha menenangkannya adalah bek Barcelona, Gerard Pique. Pique malah jadi pemain yang mengantarkan Costa ke luar lapangan, sembari memberikan sejumlah pesan. Ada salah satu kalimat Pique yang tertangkap media, tepat saat Costa masih emosi-emosinya di depan wasit.

“Berhentilah bicara sekarang! Apa yang kamu mau? Larangan bertanding empat laga?” tandas rekan setim Costa di timnas Spanyol tersebut seperti dilansir AS.

Costa terlihat lebih tenang ketika berjalan meninggalkan lapangan didampingi Pique. AS turut mencatat bahwa itu merupakan kartu merah langsung yang keempat sepanjang karier Costa. Kekalahan Atletico juga berarti Barcelona selangkah lebih dekat ke tangga juara. Kini Blaugrana mengoleksi 73 poin dari 31 laga di puncak klasemen, 11 poin lebih banyak dari Atletico di urutan kedua.

Be the first to comment on "Kata-Kata Gerard Pique Menjinakkan Diego Costa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*