Liverpool Kena Tuding Diuntungkan VAR, Klopp Buka Suara

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengomentari adanya dua ‘kasus’ VAR dalam laga kontra Wolverhampton, di Anfiel, Senin (30/12/2019) dini hari WIB.

Liverpool mendapat tudingan dengan menang melalui keuntungan dari VAR. Pada laga tersebut, The Reds menang 1-0 berkat gol tunggal Sadio Mane.

Insiden VAR pertama terjadi saat Adam Lallana diduga handball sehingga wasit meminta bantuan VAR. Kemudian wasit memutuskan tidak terjadi handball.

Lalu yang kedua terjadi saat Wolves mencetak gol balasan via Pedro Neto. VAR kembali digunakan karena Jonny, sang pemberi assist, diduga offside. Kali ini VAR tak mengesahkan gol karena Jonny terlihat offiside dengan sangat tipis.

“Saya pikir Nuno (Espirito Santo, manajer Wolves) tidak senang dengan prosedur VAR. Kami bisa bilang apa soal keputusan itu?” ujar Klopp dari Daily Mail.

“Buat saya, saya terkejut wasit meniup peluit atas dugaan handball. Saya pikir sudah jelas sejak awal itu mengenai bahu. Jadi bagaimana Anda bisa yakin? Jadi itu butuh waktu (untuk menunggu keputusan VAR),” katanya. Agent Ibcbet.

Klopp lebih lanjut mengatakan bahwa Liverpool tidak bisa mengambil keputusan soal VAR. Pasalnya, keputusan tersebut memang mutlak ada di wasit.

“Kami tidak ada kaitannya dengan situasi itu (keputusan VAR), tapi terkadang seperti itulah yang terjadi,” tuturnya.

Be the first to comment on "Liverpool Kena Tuding Diuntungkan VAR, Klopp Buka Suara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*