Operator Liga 1 Tunggu Update Stadion Laga Persija Vs Persib

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menunggu surat laporan dari Persija Jakarta terkait penggunaan stadion saat berhadapan dengan Persib Bandung.

Laga ‘panas’ itu rencananya akan digelar pada 10 Juli di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Manajemen Persija saat ini belum berbicara resmi terkait hal tersebut.

Namun, pihak Polda Metro Jaya melalui Kabid Humas, Argo Yuwono, mengatakan siap mengamankan pertandingan Persija kontra Persib. Tak hanya itu, Polri juga akan bekerjasama dengan TNI untuk pengamanan.

Kabar terakhir, Persija masih mengurus izin keramaian di Polda Metro Jaya. PT LIB pun menunggu laporan Persija terkait update terkini stadion yang digunakan. Ibcbet.

“Kami menunggu sampai hari ini. Laporannya sudah kami kantongi. Karena ini kan buat kepentingan broadcaster juga. Untuk update terkini seperti itu,” kata Direktur Media PT LIB, Hanif Marjuni.

“Sejauh ini memang Persija belum bersurat kepada kami karena harus mengantongi izin menggelar pertandingan dulu dari kepolisian, baru mereka mengajukan kepada kami,” tambahnya.

Kelonggaran dari regulasi H-7 yang diberikan PT LIB bukannya tanpa alasan. Macan Kemayoran sudah mendaftarkan dua stadion, yakni SUGBK dan Stadion Patriot.

“Soal regulasi itu, ini yang perlu digarisbawahi. Karena Persija sudah mendaftarkan dua venue ke PT LIB pas awal musim,” jelasnya.

“Persija daftarkan Stadion Patriot dan SUGBK. Kalau mau pakai SUGBK kan masih menunggu izin kepolisian dan kalau pakai Patriot juga sama,” pungkasnya.

Laga di SUGBK melawan Persib menjadi laga yang ditunggu-tunggu publik sepak bola Jakarta. Pasalnya, sudah lama Persija tak menghadapi Persib di SUGBK.

Terakhir, Si Merah-Putih menggunakan SUGBK saat melawan Persib yaitu pada 10 Agustus 2014 dalam ajang Indonesia Super League. Di duel tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Be the first to comment on "Operator Liga 1 Tunggu Update Stadion Laga Persija Vs Persib"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*