Persija Vs Persib Tetap di Stadion GBK, Bobotoh Diimbau Tak ke Jakarta

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan, laga Persija Jakarta vs Persib Bandung tetap digelar di Stadion GBK. Namun, Bobotoh diimbau tidak datang ke Jakarta.

Persija dijadwalkan menjamu Persib di laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion GBK, Rabu (10/7/2019) sore WIB. Persija masih berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Indolucky7 Ibcbet.

Persija optimistis bisa menggelar pertandingan sesuai rencana dengan dukungan dari Gubernur Anies Baswedan. Manajer kompetisi LIB Asep Saputra menyebut jadwal dan venue pertandingan Persija vs Persib belum ada perubahan.

“Sejauh ini tetap di Stadion GBK. Persija juga sejak awal mendaftarkan Stadion GBK sebagai homebase,” kata Asep kepada detikSport, Minggu (7/7/2019).

Di sisi lain, Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Persija Haen Rahmawan mengaku masih berkomunikasi dengan Kepolisian. Keduanya akan kembali melakukan pertemuan besok, Senin (8/7/2019).

“Besok ada undangan rakor (rapat koordinasi) di Polda Metro Jaya. Info lanjutnya besok,” kata Haen.

Sementara itu LIB sudah mengeluarkan surat imbauan terhadap suporter Persib, Bobotoh, agar tidak datang ke Jakarta demi alasan keamanan. Penyataan tersebut diungkapkan PT LIB dalam surat yang ditujukan kepada Maung Bandung, bernomor 216/LIB/VII/2019, tertanggal 5 Juli 2019.

PT LIB menyebut, keputusan tersebut diambil karena sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan.

“Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan, berdasarkan hasil koordinasi Persija Jakarta dengan pihak kepolisian, bersama dengan ini LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persija vs Persib tanggal 10 Juli 2019, pukul 15.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,” bunyi surat yang ditandatangani langsung oleh Direktur LIB, Dirk Soplanit.

Panasnya duel antara Persija kontra Persib kerap berujung dengan insiden maupun bentrokan. Pada pertemuan terakhir kedua klub di Bandung, seorang suporter Persija, Haringga Sirla, tewas setelah dikeroyok sejumlah oknum suporter di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (23/9/2018).

Be the first to comment on "Persija Vs Persib Tetap di Stadion GBK, Bobotoh Diimbau Tak ke Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*