Piala Asia U23 2020: Vietnam Imbangi UEA

Wakil Asia Tenggara, Vietnam bermain imbang tanpa gol dengan Uni Emirat Arab di laga pembuka mereka di Grup D ajang Piala Asia U23 2020 di Thailand pada Jumat (11/1) malam.

Setelah 15 menit pembukaan tanpa peluang berarti, Nguyen Quang Hai hampir mencetak gol pertama untuk Vietnam. Tendangan bebas sang Kapten hampir gagal ditepis kiper Mohammed Al Shamsi, tetapi UEA menghela nafas lega ketika bola melewati beberapa inci dari luar pos.

Di pertengahan periode pembukaan, UEA diberi kesempatan emas untuk memimpin ketika Nguyen Thanh Chung gagal menyapu umpan silang dari kanan, memungkinkan Jassim Yaqoob untuk menerkam bola yang lepas, tetapi tendangan pemain sayap itu masih melebar. Ibcbet Indolucky7.

Vietnam mengira mereka akhirnya memecahkan kebuntuan dengan hanya lima menit untuk dimainkan ketika Quang Hai dengan mahir melewati pertahanan Emirati dan melihat tembakannya yang diblok jatuh untuk Tien Linh yang melepaskan tembakan dari jarak dekat, tetapi Al Shamsi waspada dan melakukan penyelamatan untuk menjaga skor imbang pada peluit akhir.

Di laga lain grup D, Yordania menang 21 dari Korea Utara melalui gol dari Mohammad Bani Atieh di akhir babak kedua dan Omar Al Zebdieh di paruh kedua. Korea Utara memperkecil keadaan di penghujung laga melalui Ryang Hyon Ju.

Hasil ini menempatkan Yordania berada di puncak klasemen sementara dengan tiga poin. Disusul oleh Vietnam dan UEA.

UEA menghadapi Korea Utara pada hari Senin, sementara di tempat yang sama di Stadion Buriram juga akan dipertandingkan Vietnam menghadapi Yordania.

Be the first to comment on "Piala Asia U23 2020: Vietnam Imbangi UEA"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*