Shin Tae-yong Bertekad Bawa Indonesia Lolos Grup Piala Dunia U-20 2021

Gairah pesepakbolaan Indonesia tengah meninggi usai pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, diperkenalkan sebagai pelatih timnas. Terlebih lagi kehadiran dirinya berkaitan dengan Piala Dunia U-20 2021.

Di ajang tersebut Indonesia menjadi tuan rumah sekaligus bakal ambil bagian sebagai kontestan. Nah, Shin ternyata punya ambisi besar di Piala Dunia U-20 2021.

Ia yang dikontrak sebagai manajer-pelatih timnas senior dan timnas U-20 itu bertekad membawa Indonesia lolos ke babak kedua Piala Dunia U-20.

“2021 akan ada Piala Dunia di Indonesia. Kami akan menunjukkan perjuangan semakisimal mungkin agar Indonesia lolos dari fase grup di Piala Dunia 2021,” tutur eks pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut. Sbobet Sukamain.

Harapan Shin memang menjadi target dari PSSI. Ia ingin Shin ikut ambil bagian dalam membentuk tim menuju ajang dunia.

“Shin akan membawa staf pelatih yang berpengalaman untuk program jangka panjang ini (di Indonesia). Shin dimintakan membantu timnas U-16 dan U-19 untuk Piala Dunia U-20,” kata Mochammad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

Sementara itu, Shin telah dikontrak oleh PSSI selama empat tahun ke depan. Ajang terdekat yang harus ia lewati adalah mengarsiteki tim di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 tahun depan.

Be the first to comment on "Shin Tae-yong Bertekad Bawa Indonesia Lolos Grup Piala Dunia U-20 2021"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*