Tiki-taka di Tengah Lapangan, Ederson Kiper atau Gelandang Sih?

Ederson sering meninggalkan pos saat mengamankan gawang Manchester City. Malam tadi dia melakukannya jauh sampai mendekati tengah lapangan, membuatnya mirip seperti seorang gelandang saja.

Aksi terbaru Ederson tersaji saat City memetik kemenangan 3-0 atas Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Selasa (15/1/2019). Di meninggalkan gawang hingga sepertiga lapangan, lalu beberapa kali melakukan oper-operan dengan salah seorang pemain City.

Aksi itu pada menit ke-85, Ederson sempat berebut bola dengan Martin Gibbs-White. Lini masa pun ramai membahas kiper 25 tahun itu.

Ada yang bilang Ederson ikut memainkan tiki-taka. Ada juga yang bilang bahwa dia melakukan sentuhan bola lebih banyak dibandingkan Mesut Oezil. Ibcbet.

Manajer The Ciitizens, Josep Guadiola, tak masalah dengan gaya main Ederson itu. Manajer asal Spanyol itu malah memberikan dukungan.

“Saya sangat senang dia terus meninggalkan posnya, kiper harus mendukung empat pemain bertahan kami, umpan panjangnya sempurna,” kata Guardiola di FourFourTwo.

“Adama (Traore) mungkin pemain tercepat yang pernah saya lihat. Itu bagus, dia membuat keputusan, mungkin dia harus lebih presisi, tapi bolanya keluar, tak masalah. Saat anda menangani masalah, itu tak mudah.”

“Saat dia membantu dengan melakukan hal itu, kami bermain lebih baik, bangunan serangan kami lebih baik, para gelandang kami menerima bola dengan kondisi lebih baik. Ederson, kami suka cara bermainnya, itulah alasannya tak ada masalah dengannya,” dia menambahkan.

Be the first to comment on "Tiki-taka di Tengah Lapangan, Ederson Kiper atau Gelandang Sih?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*