Hasil Pertandingan Chelsea vs Sunderland: Skor 3-1

Tanpa Mourinho, Chelsea Sukses Bungkam Sunderland

Chelsea sukses meraih tiga poin setelah mengalahkan tamunya Sunderland dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (19/12) malam WIB.

The Blues menang besar berkat gol yang dicetak Branislav Ivanovic, Pedro Rodriguez dan Oscar. Sementara The Black Cats sempat memperkecil kedudukan lewat Fabio Borini.

Menghadapi Sunderland, Chelsea sudah tidak didampingi Jose Mourinho yang meninggalkan klub belum lama ini. Kendali tim diserahkan kepada asisten manajer Steve Holland dan pelatih tim muda Eddie Newton meski The Blues sudah menunjuk Guus Hiddink sebagai arsitek yang baru.

Laga baru berjalan lima menit, tuan rumah sudah mampu membobol gawang Sunderland. Branislav Ivanovic mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukan setelah menyambut umpan sepak pojok Willian.

Unggul satu gol rupanya belum membuat Chelsea puas dan tetap menekan ke pertahanan Sunderland. Hasilnya The Blues mampu menggandakan skor di menit ke-13 lewat sepakan Pedro. Ibcbet WAP.

Umpan crossing Ivanovic membentur pemain Chelsea yang ada di kotak penalti. Bola rebound langsung disambar Pedro yang tak menyia-nyiakannya untuk dikonversi menjadi gol.

Chelsea sempat mendapatkan beberapa peluang untuk menambah keunggulan. Namun sayang usaha dari Oscar dan Diego Costa belum menmui sasaran. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan hingga turun minum.

Tak berselang lama babak kedua dimulai, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Costel Pantilimon melanggar Willian. Oscar yang menjadi algojo sukses mengkonversi menjadi gol.

Dalam keadaan tertinggal jauh ternyata Sunderland belum menyerah dan mampu mencetak gol di menit-53 melalui Fabio Borini. Freekick Adam Johnson ditanduk Younes Kaboul tapi berhasil dimentahkan Thibaut Courtois. Bola rebound jatuh ke kaki Borini dan langsung disambar untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Setelah mencetak gol, Sunderland semakin gencar mengancam gawang Chelsea. Sayangnya peluang dari Jermaine Defoe di menit ke-65 belum bersarang di gawang Courtois.

Tuan rumah tak mau kalah dan balik menekan Sunderland. Pedro, Loic Remy dan Willian ternyata gagal memanfaatkan semua peluang yang ada. Meskipun begitu, Chelsea tetap mengunci kemenangan 3-1 hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat 15 dengan mengoleksi 18 poin. Sementara Sunderland berada di posisi 19 setelah mengumpulkan 12 poin.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Fabregas (Mikel 71′), Matic; Willian, Oscar (Ramires 82′), Pedro; Costa (Remy 76′).

Sunderland (3-4-1-2): Pantilimon; Coates (Johnson 23′), O’Shea, Kaboul; Jones, M’Vila, Rodwell, Van Aanholt; Toivonen (Borini 46′); Watmore (Graham 79′), Defoe.

Be the first to comment on "Hasil Pertandingan Chelsea vs Sunderland: Skor 3-1"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*