Hattrick Luis Suarez Benamkan Guangzhou Evergrande

Tanpa diperkuat oleh Lionel Messi dan Neymar, Barcelonamenantang juara Liga Champions Asia, Guangzhou Evergrande di ajang Piala Dunia Antarklub, Kamis (17/12) petang WIB. Pertandingan ini dilangsungkan di Nissan Stadium, Jepang.

Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona pada laga kontra Guangzhou. Hattrick pemain asal Uruguay tersebut mengantarkan Los Cules melangkah ke partai final setelah menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Kendati tidak diperkuat oleh dua motor serangan mereka, Barca tetap tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan. Sementara Guanzhou yang dilatih oleh Luis Felipe Scolari lebih memilih untuk menumpuk pemain mereka di jantung pertahanan.

Kejadian horor terjadi pada menit ke-34. Gelandang Guangzhou, Zou Zheng harus mengakhiri pertandingan lebih awal. Zeng harus ditandu keluar lapangan karena mengalami patah kaki. Hal tersebut terjadi karena salah tumpuan saat terjatuh dalam sebuah duel bola atas dengan Dani Alves.

Barcelona membuka angka pada menit ke-39. Sepakan jarak jauh Ivan Rakitic gagal diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Guanzhou, Li Shuai. Bola liar kemudian disambut oleh Luis Suarez dengan sepakan yang menghujam gawang Guangzhou. 1-0 Barca unggul pada babak pertama.

Suarez lantas menggandakan keunggulan Barcelona pada babak kedua. Tepat 50 menit laga berjalan, Andres Iniesta mengirim umpan cantik yang menerobos kotak penalti. Suarez dengan tenang mampu mengkonversi umpan tersebut menjadi gol. Agen Ibcbet Terpercaya.

Penyerang asal Uruguay ini kembali menambah penderitaan Guangzhou pada menit ke-66. Sepakan penaltinya gagal dibendung kiper. Suarez hattrick dan Barca unggul 3-0. Penalti diberikan kepada Barca setelah Munir terjatuh di kotak penalti dalam sebuah duel dengan pemain belakang Guangzhou.

Barca terus menyerang kendati sudah unggul 3-0. Sementara Guangzhou yang dimotori oleh Paulinho mulai keluar menyerang. Hanya saja, hingga 90 menit laga pungkas tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Kemenangan ini membuat Barcelona melaju partai puncak. Pada laga penentuan klub terbaik ini, Barca sudah ditunggu oleh juara Amerika Selatan, River Plate.

Susunan Pemain:
Barcelona: C. Bravo (gk); Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Iniesta; Sergi Roberto, Munir, Luis Suarez.
Guangzhou Evergrande: Li Shuai (gk); Zhang Linpeng, Feng Xiaoting, Young-Gwon; Zheng Zhi, Huang Bowen, Paulinho, Zheng Long, Zou Zheng; Ricardo Goulart, Elkeson.

Be the first to comment on "Hattrick Luis Suarez Benamkan Guangzhou Evergrande"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*